Selebriti

Claudia Si Gadis Cirebon: Gagal jadi Idola Cilik, Kini Juara The Voice Jerman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Nama Claudia Emmanuela Santoso dikenal banyak orang setelah mencuri perhatian kompetisi The Voice Jerman. Apalagi, saat ini, ia adalah juara dari ajang itu.

Namun tidak banyak yang tahu jika usaha Claudia untuk diakui memiliki suara bagus tidak mudah. Ia pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat bernyanyi di Indonesia.

Salah satunya adalah Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Namun usahanya saat itu belum berbuah hasil.

Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, juga pernah mencoba peruntungannya di Idola Cilik pada 2011. Saat itu, ia berhasil menembus 20 besar sebelum akhirnya kandas.

Pencarian bakat untuk penggarapan film anak dari sebuah perusahaan biskuit juga pernah diikuti oleh wanita yang akrab disapa Audi tersebut. Di ajang itu, ia berhasil terpilih sebagai komposer.

Yang menarik, proyek itu berlanjut hingga film selesai diproduksi. Museum Rekor Indonesia (MURI) juga mencatat film itu sebagai film anak yang diproduksi oleh anak-anak di Indonesia.

Perjalanan Audi belum selesai. Ia menjajal Mamamia. Sayang, usahanya harus terhenti di babak 11 besar.

Tak patah semangat, diiringi latihan yang baik, Audi mencoba The Voice Jerman. Ia berhasil memukau juri di babak blind audition dengan ‘Never Enough’. Lagu itu membuat keempat juri kepincut olehnya.

Seperti dikutip detik.com, perjalanan terus berlanjut hingga Audi lolos ke babak final. Pada momen menegangkan tersebut, ia berhasil memukau juri dan penonton dengan ‘I Have Nothing’ dari Whitney Houston. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close