Sepak Bola

Chelsea Gilas Watford 3-0

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Chelsea berhasil mengalahkan Watford pada lanjutan pekan ke-33 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Chelsea vs Watford yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tiga gol tim berjuluk The Blues tersebut masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud (28′), Willian (43′), dan Ross Barkley (90’+2). Hasil Liga Inggris ini membuat Chelsea kembali ke empat besar setelah sebelumnya sempat digeser Manchester United yang menang 5-2 atas Bournemouth.

The Blues kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin dari 33 laga, unggul dua angka atas Manchester United yang menempati peringkat lima. Jalannya laga Chelsea vs Watford Chelsea tampil lebih dominan pada babak pertama.

Meski demikian, pasukan Frank Lampard sedikit kesulitan menembus pertahanan Watford pada awal laga. Chelsea harus menunggu 19 menit untuk mendapatkan peluang pertama lewat Olivier Giroud seusai memanfaatkan sodoran Christian Pulisic. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Giroud masih bisa diselamatkan kiper Watford, Ben Foster.

Setelah melalui beberapa usaha, The Blues berhasil unggul pada menit ke-28. Umpan matang Ross Barkley sukses dimanfaatkan Giroud untuk menjebol gawang Watford. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Watford setelah wasit Kevin Friend menunjuk titik putih pada menit ke-42.

Hadiah penalti untuk tim tuan rumah berawal dari pelanggaran Etienne Capoue terhadap Pulisic di dalam kotak penalti. Kesempatan untuk menambah keunggulan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Willian yang maju sebagai algojo penalti. Dominasi Chelsea berlanjut pada babak kedua.

The Blues terus menekan dan berusaha menambah gol. Giroud nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Namun, penyelamatan gemilang Foster mampu menggagalkan peluang penyerang asal Perancis tersebut.

Di lain sisi, Nigel Pearson memasukkan Danny Welbeck, Adam Masina, dan Roberto Pereyra dengan harapan bisa mengubah alur serangan Watford. Watford mendapat peluang bagus melalui Danny Welbeck pada menit ke-81. Beruntung, Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea tampil cekatan untuk membendung tendangan Welbeck.

Enam menit menjelang laga usai, Pulisic kembali dijatuhkan di kotak penalti Watford. Namun kali ini, wasit tak menunjuk titik putih setelah melihat tayangan ulang VAR. The Blues akhirnya memastikan kemenangan atas Watford melalui gol Ross Barkley pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan telak 3-0 atas Watford membuat Chelsea mengamankan posisi di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain Chelsea vs Watford: Chelsea (4-3-3):

1-Kepa Arrizabalaga (PG); 24-Reece James, 4-Andreas Christensen, 15-Kurt Zouma, 28-Cesar Azpilicueta; 8-Ross Barkley, 7-N’Golo Kante (Billy Gilmour 77′), 19-Mason Mount (Callum Hudson-Odoi 76′); 10-Willian (Ruben Loftus-Cheek 76′), 18-Olivier Giroud (Tammy Abraham 76′), 22-Christian Pulisic

Manajer: Frank Lampard

Watford (4-2-3-1):

26-Ben Foster (PG); 6-Adrian Mariappa, 27-Christian Kabasele, 4-Craig Dawson, 21-Kiko Femenia (Adam Masina 64′); 14-Nathaniel Chalobah, 29-Etienne Capoue (Danny Welbeck 58′); 23-Ismaila Sarr, 16-Abdoulaye Doucoure, 19-Will Hughes; 9-Troy Deeney (Roberto Pereyra 64′) (Ismaila Sarr 83′) Manajer: Nigel Pearson

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close