Lintas Daerah

‘Charity Fly For Lombok’, Terbang Lintasi Borobudur dan Parangtritis

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Guna menggalang bantuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pegiat olah raga dirgantara yang tergabung dalam Jogja Flying Club (JFC) menggelar kegiatan ‘Charity Fly For Lombok’ dengan donasi minimal Rp  juta.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Minggu (12/8/2018) mendatang mulai pukul 07.00 WIB.

Rute terbang ada dua jalur, yakni jalur Jogja-Borobudur dan Jogja-Parangtritis dengan donasi perorang Rp 2 juta.

“Seluruh hasil acara ini, akan kita sumbangkan ke korban gempa bumi di Lombok,” kata Ketua JFC Yogyakarta, Tjandra Agus Budiman, kemarin.

Menurut Tjandra yang didampingi Ketua Pelaksana Lulut Wahyudi dan Pilot mengatakan, donasi sebesar Rp 2 juta tersebut nantinya akan dikumpulkan dan langsung disumbangkan kepada korban gempa bumi Lombok.

Hingga Kamis (9/8/2018) siang sudah terkumpul dana puluhan juta rupiah yang siap disumbangkan.

“Sejak berdiri tahun 2004, kami selalu berusaha untuk membawa misi positif melalui kegiatan penerbangan dan aerosport, sejalan dengan hal tersebut adanya bencana gempa bumi di Lombok menggerakkan kami untuk menggalang donasi lewat joyflight charity yang keseluruhan dana terkumpul akan diberikan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok,” jelas Tjandra.

Melalui agenda ini JFC mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi terbang sekaligus berdonasi untuk korban gempa bumi Lombok dengan pesawat Microlight dan Trike dengan pilihan rute Yogyakata-Parangtritis atau Yogyakarta-Borobudur dengan tagar program #Fly4Lombok. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close