Lintas Daerah

Charity Fly For Lombok Kumpulkan Rp80 Juta untuk Korban Gempa

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Para aktivis orlahraga kedirgantaraan di Yogyakarta menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok melalui Charity Fly For Lombok.

Ketua Panitia Penyelenggara, Lulut Wahyudi, Minggu (12/8/2018) di Shelter Fasi DIY di Lanud Adisutjipto, menjelaskna, kegiatan merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia.

“Melibatkan sekurangnya 12 pesawat berbagai jenis termasuk ultra light,” katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan ini warga yang inging membantu korban bencana, diajak terbang setelah memberikan sumbangan setidaknya Rp2 juta per orang.

“Kami ajak melihat keindahan Yogyakarta dan sekitarkan dari udara,” katanya.

Ia mengungkapkan ada dua rute pilihan yakniu Adistjipto – Parangtritis – Adisutjipto atau Adisutjipto – Borobudur – Adisutjipto.

Lulut mengemukakan, minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar dan diharapkan ke depan akan digelar kembali.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel PNB Andi Wijanarko menambahkan, besarnya minat tersebut salah satunya dari donasi yang berhasil dikumpulkan yang mencapai lebih dari Rp80 juta.

“Ada yang berkesempatan terbang hari ini, namun ada yang memberikan sumbangannya tetapi karena ada sesuatu sehingga tidak terbang hari ini,” kata Andi. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close