Musik

Cetak Sejarah, BLACKPINK Borong 4 Penghargaan di Brasil

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Grup vokal wanita asal Korea Selatan, BlackPink berhasil menorehkan sejarah di BreakTudo Awards 2019 di Brasil.

Dilansir dari Allkpop, BreakTudo Awards 2019 yang ditayangkan di Brasil pada Minggu (20/10) waktu setempat mengumumkan beberapa nama grup K-pop dalam beberapa nominasi.

Kejutan besar malam itu datang dari BLACKPINK, yang berhasil memenangkan 4 nominasi. BlackPink memenangkan empat penghargaan kategori Video Musik Internasional Tahun Ini dan Boom Video Tahun ini untuk ‘Kill This Love’; Kolaborasi Terbaik untuk ‘Kiss and Make Up’ dengan Dua Lipa; dan kelompok K-Pop terbaik tahun ini.

“BLACKPINK memenangkan BreakTudo Awards 2019 dalam kategori Grup K-Pop Wanita. Selamat @ygofficialblink! #BreakAllAwards #BlackPink,” cuit akun @breaktudoawards.

Dengan kemenangan itu, BLACKPINK membuat sejarah dalam penghargaan Brasil, menjadi grup k-pop pertama yang mendominasi daftar pemenang saja. Nama-nama grup K-pop lainnya yang menerima penghargaan adalah EXO, BTS, dan Jackson Wang.

Boyband EXO menang dalam kategori K-pop Male Group, Jackson Wang memenangkan dalam kategori K-pop Artist, dan BTS menang dalam kategori International Fandom dan International Group/Duo.

BLACKPINK dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari anggota Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Sejauh ini mereka sudah menelurkan beberapa lagu yang viral sejak peluncurannya, seperti BOOMBAYAH, DDU-DU DDU-DU, dan Kill This Love. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close