Cerita Tompi Memotret Keluarga Presiden Jokowi

Cerita Tompi Memotret Keluarga Presiden Jokowi

BOGOR, SENAYANPOST.com – Tompi, musisi jazz yang dokter spesialis bedah plastik mendapat kesempatan memotret keluarga Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Sabtu (8/12). Tompi pun langsung membagikan cerita serta salah satu potret itu di media sosial.

“Pagi ini saya diperbolehkan memfoto Pak Jokowi dan keluarga di Istana Bogor dan sekitar kawasan kebun raya,” tulis Tompi dalam postingan foto pertama di Instagram @dr_tompi, Sabtu.

“Melihat sendiri bagaimana beliau memaknai keluarga. Lugas dan bersahaja. Begitu yang saya rasa,” sambungnya.

Dalam foto pertama ini, tampak Tompi sedang membidik kamera ke Jokowi dan keluarga yang sedang berpose di bawah pohon Istana Bogor. Ada Iriana, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda dan anak mereka Jan Ethes, serta Kahiyang Ayu bersama suami Bobby Nasution dan anak mereka Sedah Mirah Nasution. Tidak tampak Kaesang Pangarep di sana.

Dalam postingan kedua, Tompi membagi salah satu potret arahannya.

Foto berwarna hitam putih ini tampak seperti sebuah adegan: Jokowi sedang duduk dan tertawa bersama sang cucu Jan Ethes, dan Iriana tersenyum bersama cucunya Sedah yang berusia empat bulan dan berbaring di kereta dorong bayi, didampingi Kahiyang dan Bobby. Lalu Gibran sedang ngobrol berdua dengan Selvi yang tertawa.

Tompi membagikan pemaknaannya mengenai potret ini.

“Ada banyak cerita dalam sebuah keluarga,” tulisnya. “Saya rasa kita semua setuju, dari sinilah segala sesuatu bermula hingga akhirnya kita sadar punya Indonesia sebagai sebuah keluarga besar. Potret Keluarga Presiden Jokowi.”

Selang beberapa jam setelah diunggah pada Sabtu petang, foto ini menerima lebih dari 900-an komentar. Saking banyaknya, kolom komentar postingan ini telah ditutup Tompi. Banyak warganet yang memuji foto dan turut bergembira, ada juga yang menanyakan keberadaan Kaesang.

Jokowi bersama keluarga menghabiskan akhir pekan di Istana Bogor pada Sabtu kemarin. Para wartawan juga turut diundang dan diberi kesempatan untuk ikut sesi tanya jawab. Namun tidak hanya wartawan, ternyata Tompi juga bergabung dalam aktivitas keakraban tersebut.

Dalam sesi tanya jawab, Jokowi berbagi cerita tentang peran media massa, tanggapan keluarga terkait serangan komentar miring, serta peluang anak-anaknya terjun ke dunia politik.