Lintas Daerah

Cerita Satpam RS Darurat Covid-19 Melihat Sundel Bolong, Bukan Kuntilanak

SURABAYA, SENAYANPOST.com – RS Darurat/Lapangan Covid-19 Jawa Timur menyimpan banyak misteri. Selain misteri, gedung buatan sejak zaman Belanda ini terkenal angker dan berhantu.

Informasi yang dihimpun, RS Darurat ini didirikan di dalam komplek Museum Kesehatan Dr Adhyatama, MPH atau dikenal Museum Kesehatan saja, di Jalan Indrapura 17 Surabaya.

Menjadi Musem Kesehatan yang pertama di Indonesia yang didirikan pada 16 Desember 2003. Dan baru diresmikan 14 September 2004 oleh Menkes RI, Dr. Achmad Sujudi.

Museum kesehatan yang populer disebut museum santet ini menyimpan berbagai warisan budaya khususnya yang berkaitan dengan dunia kesehatan.

Ini upaya pemerintah agar dunia kesehatan, mulai zaman dulu hingga sekarang tetap terjaga. Bahkan pengobatan tradisional dan mistik juga dimuseumkan dalam ruangan khusus.

Karena banyak menyimpan benda-benda mistik, warga mengenalnya dengan gedung angker. Bahkan tak jarang warga bercerita kerap melihat mahluk halus. Apalagi, ada sebuah video viral kuntilanak mengejar pasien yang awalnya diduga di RS Darurat.

Suparman (56), seorang security yang sudah bekerja selama 36 tahun membantah mahluk halus di gedung tersebut menggangu warga atau pasien. Namun dirinya tidak membantah jika hampir semua mahluk halus pernah dijumpai.

“Modelnya apes-apesan. Kalau kita apes, ya pasti kelihatan hantu. Misal kita melamun, pasti langsung dilihati hantu,” kata Suparman di lokasi RS Darurat, seperti dikutip detik.com, Rabu (3/6/2020).

Suparman mencontohkan, hantu yang pernah dia jumpai adalah sundel bolong, tuyul, hingga anak kecil. Beberapa kali ia sering mendengar rintihan suara perempuan di malam hari.

“Dulu malah awal saya kerja, di satu ruangan steril di belakang ini, saya mendengar suara anak kecil ketawa-ketawa, terus nangis. Saya kira ada orang sedang dirawat. Ya saya cek, ternyata kosong. Kata orang lama, kenalan buat saya,” jelasnya.

Menurutnya, suatu bangunan pasti dihuni makhluk halus. Ia memastikan hantu di RS Darurat tidak akan mengganggu manusia apalagi pasien covid-19.

“Insyaallah tidak mengganggu. Tapi ya mungkin sesekali nongol nunjukkan wujudnya gitu. Ya pokoknya tidak ganggu. Kalau kuntilanak tidak ada, adanya ya sundel bolong, kalau tidak ya hantu perempuan,” pungkasnya. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close