Sepak Bola

Cekik Leher Kiper, Ibrahimovic Dilarang Tampil Dua Laga

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dihukum larangan tampil dua laga lantaran mencekik leher kiper New York City, Sean Johnson, dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) di StubHub Tennis Center, Minggu (12/5) lalu.

Dilansir ESPN, Ibrahimovic bakal absen membela LA Galaxy pada laga kandang melawan Colorado Rapids, Senin (20/5), dan pertandingan tandang ke markas Orlando City, Sabtu (25/5).

Aksi tak terpuji itu dilakukan Ibrahimovic saat LA Galaxy tertinggal 0-2 dari New York City. Ibrahimovic mencekik leher Johnson tak lama usai Galaxy gagal mencetak gol dari peluang yang didapat jelang akhir laga.

Johnson berbenturan dengan Ibrahimovic di kotak penalti lawan setelah pemain LA Galaxy, Chris Pontius, gagal mencetak gol. Mantan penyerang Manchester United itu tiba-tiba mencekik leher Johnson sampai keduanya sama-sama terjatuh. Wasit hanya memberikan kartu kuning untuk Ibrahimovic.

Sikap tak terpuji Ibrahimovic itu bukan pertama kali terjadi di pentas MLS. Penyerang asal Swedia sebelumnya pernah kena hukuman denda karena terbukti melakukan diving saat LA Galaxy kalah dari Columbus Crew, 8 Mei lalu.

Ibrahimovic juga disebut melakukan ancaman verbal kepada bek Real Salt Lake, Nedum Onuoha, 29 April lalu. Ibrahimovic mengancam bakal menyakiti Onouha yang membuat sang pemain tidak menerima permintaan maaf pemain berusia 37 tahun tersebut.

Di laga tersebut, LA Galaxy berhasil menang tipis 2-1 atas Real Salt Lake. Satu dari dua gol kemenangan LA Galaxy dicetak Ibrahimovic pada menit ke-78.

Ibrahimovic sudah bermain dalam 10 laga bersama LA Galaxy. Sejauh ini, ia berhasil mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close