Hukum

Cegah Radikalisme Dimulai dari Diri Sendiri

JAMBI, SENAYANPOST.com – Polda Jambi mengimbau agar mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi harus dimulai dari diri sendiri untuk mencegahnya.

“Untuk mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi maka harus kita mulai dari diri kita sendiri,” ujar Direktur Rerese Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi, mewakili Pak Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, saat tablig umum pencegahan radikalisme di Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (8/12/2019).

Ia mengatakan, salah satu upaya pencegahan masuknya faham radikalisme pada tingkat masyarakat memang perlu bantuan dari para jemaah masjid yang bisa menjadi penyampai pesan kepada warganya masing-masing agar tidak mudah menerima faham yang bisa mengarah ke radikalisme.

Untuk bisa mencegah radikalisme tersebut, jelas dia, di antaranya dengan tetap bersama-sama menjaga persaudaraan antar umat beragama, jangan mudah terpancing dengan isu isu yang bisa disusupi faham radikal serta jangan mau terprovokasi dengan upaya mereka menpublikasikan dirinya melalui media sosial atau medsos.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close