Cegah Penyebaran Corona, KSAD Pantau Distribusi Kebutuhan Penanganan Covid-19

Cegah Penyebaran Corona, KSAD Pantau Distribusi Kebutuhan Penanganan Covid-19
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama dengan jajaran perwira tinggi menggelar rapat telecofrence memantau pendistribusian Laboratorium PCR, Reagen, Swab, VTM dan peralatan penanganan Covid-19 serta prajurit maupun pasien yang terdampak.

Andika menyatakan, pemantauan kebutuhan penanganan Covid-19 ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 tersebut.

"Pemantauan pendistribusian Lab PCR, stok reagen dan penanganan Covid-19 adalah upaya TNI AD untuk menekan angka peningkatan Covid-19," kata Andika dalam keterangannya melalui media sosial TNI AD, Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Dalam hal ini, pendistribusian Laboratorium PCR, Reagen, Swab dan VTM dan beberapa perlengkapan lainnya ditujukan ke lima rumah sakit, yakni RS Wiratamtama, Semarang, RS Soepraoen, Malang, RS A.K. Gani, Palembang, dan RS Marthen Indey, Jayapura.

Dalam hal ini, masing-masing rumah sakit akan menerima reagen sebanyak 10.000. Sementara itu, beberapa stok kebutuhan dan peralatan juga masih memadai. "Berdasarkan pantauan pada RSPAD, RS Ridwan dan RS Dustira memiliki stok yang masih memadai," ujar Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto.