Lintas Daerah

Cegah Massa ke Jakarta, Polisi dan TNI Gelar Operasi Cipta Kondisi di Sukabumi

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Guna mencegah mobilisasi massa dari Sukabumi ke DKI Jakarta untuk mendukung aksi people power, ratusan personel gabungan dari Kodim 0607 Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Cipta Kondisi di pertigaan Jalan Raya Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, penyekatan melibatkan 80 personel Pores Sukabumi Kota dan 30 personel dari Kodim 0607 Sukabumi.

“Personel akan melakukan pemeriksaan berbagai kendaraan yang diduga digunakan untuk memobilisasi massa ke Jakarta,” kata Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, langkah persuasif ini mengedepankan imbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke DKI Jakarta karena bisa mengganggu kondusivitas keamanan di ibu kota dan tidak menutup kemungkinan berimbas ke daerah.

Dari hasil razia, petugas keamanan gabungan ini tidak menemukan adanya hal-hal yang negatif baik seperti adanya massa yang hendak berangkat atau benda terlarang lainnya seperti narkoba, senjata tajam maupun api serta sejenisnya.

Hingga saat ini petugas masih menyekat beberapa titik khususnya di jalur utama penghubung Sukabumi dengan Jagorawi seperti di di Jalur Lingkar Selatan Cibolang, Kecamatan Cisaat. Kemudian daerah perbatasan dan jalan penghubung antardaerah lainnya.

“Kami mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota agar bisa menahan diri dan tidak terprovokasi untuk datang ke DKI Jakarta karena selain mengganggu keamanan juga khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close