Transportasi

Cegah Kemacetan Libur Nataru, Istirahat di Rest Area Tol Cipali Akan Dibatasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk mencegah terjadi kemacetan saat libur Natal dan Tahun (Nataru), Polri akan membatasi waktu pengendara yang beristirahat di Rest Area Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Hal ini karena potensi kemacetan, yang diakibatkan penumpukan di tempat istirahat tersebut cukup besar, khususnya untuk kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Tmur.

Menurut Istiono, skala waktu yang paling ideal untuk pengendara melakukan istirahat di Rest Area antara kisaran 30 menit hingga 60 menit.

Untuk mempermudah pelaksanaan pembatasan itu, Istiono menuturkan, pihaknya juga berencana ingin melakukan strategi kavling terkait dengan pembatasan waktu itu.

“Kami kasih kavling. Waktunya 30 menit-1 jam lah biar tak numpuk,” tutur Istiono.

Kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Eddy Djunaedi menyebut, pihaknya juga melakukan beberapa antisipasi adanya kepadatan di seluruh Rest Area Tol Cipali.

Salah satu potensi kepadatan yang rawan terjadi diantaranya adalah diakibatkan banyaknya para pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan akibat penuhnya Rest Area itu.

“Kami perlu antisipasi pengguna jalan tol berenti pada bahu jalan apabila rest area tak menampung. Kami siapkan tim urai berikan imbauan sehingga bisa teruskan perjalanan di rest area berikutnya,” ucap Eddy.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close