Pendidikan

Cegah Covid-19, Dispendik Jatim Tetap Terapkan Belajar Secara Daring

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli mendatang, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan bahwa bagi sekolah normal untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara daring sambil menunggu keadaan kondusif dan menjadi hijau.

Dinas Pendidikan Jawa Timur mengimbau sekolah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru secara dalam jaringan karena masih tingginya kasus penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Tahun ini masing-masing sekolah diimbau untuk membuat modul MPLS daring, termasuk modul tutorial maupun interaktif untuk pembelajaran jarak jauh,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, Kamis (9/7/2020).

Sementara untuk SMA boarding schools yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yaitu SMAN Taruna Nala Malang, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun, SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri, dan SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi, diizinkan menerima siswa dalam asrama.

Khusus untuk 4 SMA Taruna yang ada di Jatim, kami sudah berkoordinasi dengan orang tua, mereka minta untik proses belajar mengajar dilakukan di asrama, karena menurut mereka lebih aman di asrama dari pada nanti anaknya keluyuran kalau ada di rumah,” terang Wahid Wahyudi.

Namun proses belajar mengajar di dalam asrama juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti pembagian jadwal masuk kelas. Pemberlakuan masuk asrama bagi SMA Taruna juga melewati persetujuan dari Gugus Tugas Covid di daerah masing masing.

“Tentunya harus melalui persetujuan dari Gugus Tugas Covid di kota tempat SMA itu berada, selain itu juga harus ada persetujuan dari orang tua siswa jika anaknya dikirim di asrama,” paparnya. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close