Parlemen

Cegah Corona, DPR Pahami Penangguhan Umrah oleh Arab Saudi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menyusul penangguhan pelaksanaan ibadah umroh dan haji untuk mencegah penyebaran virus Corona, anggota Komisi VIII DPR RI dari FPKB H. Maman Imanulhaq menyatakan memahami instruksi Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi tersebut.

“Kami memahami instruksi Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, itu demi mencegah kedatangan virus corona baru, termasuk langkah pencegahan,” tegas Maman di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Karena itu kata Kang Maman – sapaan akrabnya, penangguhan penerbitan visa umrah oleh hak otoritatif Arab Saudi, memang tidak bisa ditolak, dan hanya harus tersosialisasikan dengan baik kepada travel umrah dan haji agar tidak terjadi kesalahpahaman jamaah yang sudah lunas membayar biaya umrah dan siap untuk berangkat.

“Semua umat Islam, terutama yang mau melaksanakan umrah Ramadhan dan ibadah haji, diharapkan terus berdoa agar kasus corona segera berakhir. Sehingga Arab Saudi bisa membuka kembali layanan visa, untuk umrah dan haji dengan aman,” pungkasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close