Internasional

Cedera Bahu, Maradona Urung ke Festival Film Cannes

CANNES, SENAYANPOST.com – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona batal menghadiri pemutaran perdana film dokumenter kehidupan pribadi dan karir sepakbolanya pada festival film Cannes.

Padahal kehadiran legenda sepakbola kontroversial ini merupakan salah satu yang paling ditunggu pada festival film Cannes tahun ini.

Film dokumenter kehidupan Maradona ini dibuat oleh Asif Kapadia yang juga pernah membuat film dokumentar tentang pebalap legendaris Brasil, Ayrton Senna serta “Amy”, film dokumenter tentang kehidupan penyanyi Amy Winehouse.

Film tentang Maradona berjudul “Diego Maradona” ini rencananya akan diputar perdana pada Minggu (19/05/2019) petang.

“Diego Maradona merasa menyesal tak dapat menghadiri pemutaran perdana filmnya,” demikian pernyataan tertulis dari pihak penerbitnya sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

“Cedera bahu yang dialaminya membutuhkan perawatan medis dan membuatnya tak dapat melakukan perjalanan ke festival. Namun ia berharap akan menyaksikan sendiri film tersebut secepatnya.”

“Diego Maradona” menggambarkan keberhasilan Maradona saat bermain untuk klub Liga Italia, Napoli dan saat membawa timnas Argentina ke era kejayaan pada dekade 1980-an.

Namun film juga menggambarkan tentang kejatuhan karirnya serta keterlibatannya dengan obat-obat terlarang.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close