Politik

Cawapres Ma’ruf Amin Janji Perbaiki Pelayanan JKN

LAMONGAN, SENAYANPOST.com – Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diterima selama ini, dirasa sebagian masyarakat masih kurang maksimal, karena itu perlu harus ditingkatkan JKN ini untuk memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Cawapres KH Ma’ruf Amin, saat menjadi pembicara Seminar Nasional dengan tema Merajut Kemaslahatan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Ummat, di Sasana Budaya dan Olahraga Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, Kamis (18/10/2018).

Karena menurutnya, Pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat, tapi kalau pemerintah belum mampu menanggung seluruhnya, maka akan ditanggung bersama sama.

“Sekarang ini pemerintah kita belum mampu menanggung semuanya, dan mengajak iuran kepada masyaraka berbentuk BPJS, dan mengajak orang mampu untuk bisa membantu, sehingga semua bisa tercover, “ujarnya.

Selama ini lanjut Cawapres KH Ma’ruf Amin, BPJS dianggap sudah baik dalam prinsip saling tolong menolong.

“Kalau yang iuran BPJS kebetulan tidak sakit, kan bisa digunakan untuk membantu orang lain yang sakit. Serta digunakan membiayai kita sendiri. Itu sama dengan prinsip saling tolong-menolong, seperti yang di ajarkan oleh agama,”ungkapnya.

Kedepan supaya kesehatan ini terjamin, BPJS ini dilakukan secara syariah, Tapi sekarang ini masih ada gonjang ganjing untuk pengelolaannya,masih banyak rumah sakit yang belum dibayar.”Mudah mudahan kalau saya sebagai wakil presiden pengelolaanya lebih baik lagi, “ujarnya.

Ditegaskan Kiai Ma’ruf Amin dirinya akan maksimal membantu Presiden Jokowi, jika dirinya terpilih dalam pesta demokrasi mendatang.

“Kalau saya terpilih mendampingi pak jokowi, saya akan bantu pak jokowi untuk memperbaiki JKN, agar lebih baik, untuk itu mohon doanya,” harapnya. (AF)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close