Politik

Cawapres KH Ma’ruf Amin Safari Dukungan ke Ponpes

KEDIRI, SENAYANPOST.com – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Senin (3/8/2018). Kehadiran Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini didampingi oleh Ketua Umum PKB Muhaimkin Iskandar serta jajaran anggota partai.

Tiba di Pesantren Lirboyo, KH. Ma’ruf Amin singgah ke kediaman KH. Anwar Mansur, pengasuh Ponpes Lirboyo, yang sekaligus Ketua Rois Suriyah PWNU Jawa Timur. Mereka kemudian menggelar pertemuan secara tertutup. Di antaranya KH. Anwar Iskandar, Pengasuh Ponpes Al Amin Ngasinan, Kota Kediri bersama para tokoh NU.

Setelah pertemuan, KH. Ma’ruf Amin menjelaskan tujuan kedatangannya ke Pesantren Lirboyo. Pertama adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan para kiai. Kedua, adalah meminta doa serta dukungan dalam pencalonannya sebagai Cawapres dari Presiden RI Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Saya sangat bersyukur karena diajak pak Jokowi untuk menjadi Calon Wakil Presiden. Hal ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai keterwakilan dari para kiai untuk maju sebagai orang nomor dua, mendampingi pak Jokowi,” kata Ma’ruf Amin.

Dalam pertemuan tersebut, KH. Ma’ruf Amin mengisyaratkan akan mundur sebagai Rois Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan olehnya untuk pamitan kepada para pengurus NU lain.

Selain ke Pesantren Lirboyo, KH. Ma’ruf Amin juga akan melakukan safari politiknya ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur. Setelah dari Lirboyo, kemudian meneruskan perjalanan ke Ponpes Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close