Film

Cats Raih Enam Penghargaan Razzie sebagai Film Terburuk 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film musikal Cats mendominasi penghargaan Razzie Awards sebagai film terburuk tahun 2019, total membawa pulang enam trofi termasuk film terburuk, skenario terburuk dan sutradara terburuk.

Hasil ini menambah keterpurukan adaptasi teater Cats karya Andrew Lloyd Webber. Film yang dibintangi aktor papan atas seperti Judi Dench, Idris Elba hingga Taylor Swift yang mengenakan kostum bulu dengan CGI menjadi olok-olok kritikus.

Dilansir Antara, Selasa (17/3/2020), film ini juga tidak laku di bioskop, hanya membawa pulang 70 juta dolar AS.

Razzies atau Golden Raspberries dibuat pada 1980 sebagai antidot dari musim penghargaan Hollywood. Para nomine diumumkan pada Februari, sehari sebelum Oscar, penghargaan tertinggi di industri film.

Dilansir Reuters, nomine dan pemenang Razzie dipilih secara online oleh sekitar 1.100 anggota Razzie dari lebih dari dua puluh negara, yang mendaftar online dan membayar biaya keanggotaan 40 dolar AS.

Penghargaan Razzie yang didapat Cats meliputi aktor pendukung untuk James Corden dan Rebel Wilson. Sementara Tom Hooper dinobatkan jadi sutradara terburuk. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close