Sepak Bola

Catatan Neymar di Piala Dunia, Paling Sering Menembak sekaligus Paling Banyak Dilanggar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Catatan menarik diukir Neymar pada Piala Dunia 2018. Yakni terkait jumlah tembakan dan jumlah pelanggaran yang diderita.

Neymar mendapatkan predikat man of the match ketika Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Senin (2/7/2018).

Penyerang milik Paris Saint-Germain itu menyumbangkan satu gol dan berperan besar dalam terciptanya satu gol lain yang dicetak Roberto Firmino.

Dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2018, Neymar baru mencetak dua gol. Akan tetapi, untuk urusan jumlah tembakan, Neymar adalah yang paling banyak melakukannya.

Opta mencatat Neymar sudah melepaskan 23 tembakan di Piala Dunia 2018. Sementara itu, situs resmi FIFA menuliskan 24 tembakan sudah dibuat Neymar, dengan rincian 12 tembakan tepat sasaran, lima tembakan meleset, dan tujuh tembakan diblok.

Jumlah tembakan dan tembakan tepat sasaran yang dibuat Neymar lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo berada di urutan kedua dengan 21 tembakan (delapan tepat sasaran, empat meleset, dan sembilan diblok), sedangkan Messi di posisi ketiga dengan 17 tembakan (enam tepat sasaran, tiga meleset, dan delapan diblok).

Di luar urusan jumlah tembakan, Neymar juga paling sering menjadi sasaran pelanggaran pemain lawan. Ia sudah dilanggar sebanyak 23 kali dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2018.

Jumlah pelanggaran terhadap Neymar lebih banyak daripada pelanggaran yang diderita gelandang Spanyol, Isco (19 pelanggaran), dan Messi (16 pelanggaran).

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close