F1Olahraga

Catatan Manis Rio Haryanto di Sirkuit Sochi Autodrom

SHANGHAI – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, berhasil melanjutkan konsistensi yakni menyentuh garis finis saat mentas di seri ketiga Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu 17 April 2016 siang WIB. Setelah berhasil finis di GP Bahrain dan GP China, Rio siap berjuang di seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia.
Tidak seperti di Sirkuit Internasional Shanghai yang terakhir kali dirasakan pada 2008, Rio pernah menjajal Sirkuit Sochi saat tampil di GP2 tahun lalu. Tampil di Sirkuit yang memiliki panjang 5,848 kilometer pada tahun lalu praktis memudahkan proses adaptasi Rio saat balapan yang berlangsung pada 1 Mei 2016 malam WIB.
Selain itu, Rio juga memiliki catatan manis ketika tampil di sirkuit tersebut musim lalu. Pembalap berusia 23 tahun itu sempat naik podium atau finis di posisi dua sesi sprint race. Sementara di sesi feature race, Rio menyelesaikan balapan di posisi lima.
Karena itu, hasil tahun lalu di ajang GP2 praktis memantik motivasi Rio. Ditambah lagi dengan bantuan dari Tim Manor, Rio yakin akan meraih hasil lebih baik di negara bagian Eropa Timur tersebut.
“Tanda-tandanya sudah bagus dan saya pikir kami tahu apa yang perlu kami lakukan untuk melakukan perbaikan. Terima kasih saya ucapkan untuk kru dan tim, mari kita terus berjuang untuk balapan di Rusia,” harap Rio di akun Facebook resmi Tim Manor, Senin (18/4/2016).

(Ram)

Sumber : Okezone
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close