Lintas Daerah

Cari Korban KM Sinar Bangun, Petugas Deteksi Sinyal Handphone

SUMATERA UTARA, SENAYANPOST.com – Petugas terus melakukan pencarian korban hilang dalam kecelakaan kapal KM. Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara.

Menurut Petugas Posko Penanggulangan Kapal Tenggelam KM. Sinar Bangun di Pelabuhan Tiga Ras Kabupaten Simalungun, Sumut, telah memperoleh laporan dari keluarga korban.

Laporan yang diperoleh petugas yakni nomor telepon seluler korban, sehingga petugas dapat melacak keberadaan korban hilang.

“Hasil Lokasi BTS handphone korban terdeteksi berada di antara wilayah perairan Simanindo dan Tiga Ras, yang mana nomor handphone tersebut terakhir aktif sekitar pukul 17.45 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Sumbar, Selasa (19/6/2018).

Laporan tersebut tentu mempermudah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara untuk melanjutkan proses pencarian korban hilang.

BACA JUGA: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

Sebuah kapal motor (KM) Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh sementara, dari puluhan penumpang, sudah 18 penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 penumpang dinyatakan meninggal dunia, bernama Tri Suci Ulandari (24), warga Aceh Tamiang.

Dari 80 penumpang, masih ada 49 orang korban yang belum ditemukan. Petugas setempat telah mendirikan posko Penanggulangan Kapal Tenggelam KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tiga Ras untuk mendata informasi korban dari pihak keluarga.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close