Internasional

Cara Kate Middleton Siasati Aturan Kerajaan Soal Cat Kuku

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ada sejumlah konsekuensi dan peraturan yang harus ditaati saat menjadi anggota keluarga kerajaan. Itu juga yang dialami Kate Middleton dan Meghan Markle.

Di kerajaan Inggris, soal penampilan seperti pakaian dan cat kuku harus sesuai dengan peraturan. Hal itu juga harus dipatuhi Kate dan Meghan.

Keduanya ternyata baru diketahui sama-sama senang memakai cat kuku atau kuteks warna mencolok. Meghan pernah tertangkap kamera paparazzi tampil di muka publik sambil menggunakan cat kuku warna mencolok di acara British Fashion Awards pada akhir tahun lalu.

Hal itu jelas melanggar protokoler Kerajaan Inggris.Sama seperti Meghan, Kate juga gemar mewarnai kukunya dengan cat warna mencolok. Hanya saja, istri Pangeran William ini lebih tricky dibandingkan adik iparnya.

Dilansir dari Vogue, 10 Oktober 2019, Kate tidak menggunakan cat kuku di tangan tapi memuaskan hobinya pada kuku kaki, dimana bagian itu sangat jarang disorot kamera paparazzi. Ibu tiga anak itu terkadang memang tampil dengan sepatu terbuka.

Namun untuk acara resmi, Kate selalu memakai sepatu tertutup dan berhasil ‘menyembunyikan’ cat kuku kakinya dengan aman.

Cara ini ternyata cukup ampuh, mengingat Meghan pernah pakai cat kuku mencolok dalam sebuah acara dan langsung jadi bulan-bulanan media Inggris.

Kerajaan Inggris hanya mengizinkan para anggota keluarganya untuk menggunakan cat kuku warna netral dan alami. Kate sendiri biasanya membiarkan kukunya tanpa kuteks saat hadir dalam acara semi formal.

Saat menghadiri acara yang lebih resmi, perempuan 37 tahun ini memilih cat kuku dengan warna nude dan merah muda. Pilihan berbeda dilakukan Kate Middleton ketika ia menikah dengan Pangeran Wiliam pada 2011.

Saat itu, ia memakai cat kuku warna merah muda, paduan antara kuteks Bourjois Rose Lounge dan Essie Allure. Belum diketahui apakah Meghan Markle meniru langkah Kate Middleton dengan memakai cat kuku di bagian kaki. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close