Internasional

Capek Kabur 10 Tahun, Buronan Ini Menyerahkan Diri

SALZBURG, SENAYANPOST.com – Capek menjalani pelarian selama 10 tahun, seorang buronan akhirnya menyerahkan diri ke polisi Spanyol.

Buronan yang tidak disebutkan identitasnya itu awalnya kabur dari Penjara Schwarzau, Austria, pada 2008. Padahal, saat itu hanya tinggal menjalani enam bulan lagi.

Daily Mail Rabu (24/5/2019) mewartakan, buronan itu kemudian kabur di Kepulauan Canary. Dia tinggal di sana lebih dari 10 tahun hingga menjadi muak dan sakit.

Si buronan kemudian memutuskan menyerahkan diri di kantor polisi yang berlokasi di stasiun utama Salzburg.

“Saya sudah tinggal di sana lebih lama,” ujarnya kepada polisi.

Juru bicara polisi mengatakan, selama pelariannya si buronan tinggal di Tenerife yang merupakan pulau terbesar di Canary, dan berujar tempat itu sudah tidak indah lagi.

Buronan tersebut dilaporkan bertolak dari Tenerife menuju Bandara Internasional Muenchen, Jerman, dengan dua koper sebelum menemui polisi di Salzburg.

Polisi menuturkan buronan itu berasal dari Lower Austria. Dia ditahan di Salzburg setelah dilakukan konsultasi antara kantor jaksa dengan pengadilan tempatnya disidang sebelumnya.

Berdasarkan keterangan polisi, pria itu kemungkinan diharuskan untuk menjalani sisa hukuman enam bulan di penjara yang seharusnya diterima sebelum kabur.

Tidak dijelaskan kejahatan apa yang dilakukan oleh pria itu sehingga dia dipenjara. Polisi juga berujar, kabur dari penjara di Austria bukanlah perbuatan ilegal. (WW)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close