Cameron Diaz: Saya Dapat Kedamaian Tinggalkan Hollywood

Cameron Diaz: Saya Dapat Kedamaian Tinggalkan Hollywood

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tak banyak selebriti yang berani memilih pensiun dari dunia gemerlap Hollywood. Tapi itu dilakukan Cameron Diaz.

Tentu, Diaz punya alasannyang kuat hingga dia rela meninggalkan kiblat para selebriti dunia itu dan memilih pensiun dari bisnis perfilman.

Cameron Diaz yang muncul pada seri digital In Goop Health: The Sessions dari Gwyneth Paltrow membahas soal bisnis wine yang dia jalani.

Selain itu, bagaimana mentalitasnya berubah seiring bertambahnya usia dan pengaruh kariernya terhadap kesejahteraan dan hubungannya.

“Saya baru saja memutuskan bahwa saya menginginkan hal-hal berbeda dalam hidup saya. Saya telah bekerja sangat keras untuk waktu yang lama, bekerja, membuat film, dan itu adalah sesuatu yang sangat menggembirakan,” kata Cameron Diaz.

Artis 47 tahun yang dinominasikan untuk empat Golden Globes sepanjang kariernya dari 1994 hingga 2014 itu dikenal atas perannya di The Mask (1994), There’s Something About Mary (1998), dan Vanilla Sky (2001).

Ketika ditanya apa rasanya meninggalkan kariernya di industri perfilman yang dibilang sukses, Cameron Diaz menjawab itu seperti sebuah kedamaian.

“Damai. Saya mendapat kedamaian dalam jiwa saya. Akhirnya saya mengurus diri saya sendiri,” kata Cameron Diaz.

Diaz memutuskan untuk benar-benar fokus pada hubungannya dengan keluarga dan teman setelah menyerahkan kendali aspek tertentu dalam hidupnya kepada orang lain selama bertahun-tahun.

“Ketika kamu membuat film, itu sebuah alasan sempurna mereka memilikimu. Kamu di sana selama 12 jam sehari, selama berbulan-bulan dan kamu tidak punya waktu untuk hal lainnya,” ujar Cameron Diaz.

“Aktor itu kekanak-kanakan. Kita diletakkan dalam posisi, di mana semuanya diurus untuk kita,” kata Diaz melanjutkan.

Hal itu membuat Cameron Diaz merasa tidak pernah benar-benar merasa nyaman dengan kehidupan seperti itu.

Oleh karenanya, Cameron Diaz merasa harus mengambil alih kembali tanggung jawab setelah pensiun.

Untuk itu, ia memutuskan mandiri dan membuktikan bahwa dia bisa menjaga dirinya sendiri sebagai orang dewasa.

Dengan kata lain, melakukan apa yang ia inginkan, bukan seperti yang diinginkan orang lain terhadap dirinya.

“Menyatukan semua bagian hidup saya seperti yang saya inginkan, bukan seperti yang dipikirkan orang lain,” kata Diaz.

Cameron Diaz juga mengatakan tentang intensitas berada di mata publik.

“Ada banyak energi yang datang pada Anda setiap saat, ketika Anda benar-benar terlihat sebagai seorang aktor dan melakukan pers dan menempatkan diri Anda di luar sana,” ucap artis yang telah merilis dua buku, yaitu The Body Book dan The Longevity Book.

Diketahui, Cameron Diaz menikah dengan penyanyi Good Charlotte, Benji Madden, pada 2015.

Pasangan ini kemudian mengumumkan kelahiran putri mereka, Raddix Madden, pada awal tahun 2020. (Jo)