Lintas Daerah

Calon Pengantin Ini Gelar Pre-Wedding di Halte Bus

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Empat pasang calon pengantin, Selasa (27/3/2016) menggelar foto pranikah (pre-wedding) di haltu bus TransJogja yang ada di Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Keempat pasang calon pengantin mengenakan pakaian pernikahan lengkap dengan make up komplit, hingga menarik perhatian masyarakat yang kebetulan sedang melalui jalan tersebut.

Selain foto di halte TransJogja, pasangan pengantin ini juga melenggak-lenggok di pedestrian sisi timur Jalan Malioboro. Aksi empat pasangan pengantin ini, sepontan mengundang perhatian wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang kebetulan sedang melalui jalan tersebut.

Pre-wedding ini, menurut Ryan Budi Nuryanto, penggagas acara mengungkap, kegiatan ini menandai  agenda nikah bareng yang akan dihelat beberapa waktu mendatang.

Launching ini sebagai penegas, bahwa Yogyakarta menjunjung tinggi kebhinekaan dan pasangan dari berbagai suku agama bisa ikut nikah bareng dengan konsep yang cukup unik dan apik.

Keempat pasang calon pengantin yang secara resmi bakal ikut nikah bareng pada 14 Mei 2018. “Sebelum nikah bareng digelar, mereka foto di halte Trans Jogja dan di pedestrian sisi timur Malioboro,” jelasnya.

Sedangkan salah satu calon pengantin, Mutiara Prasasti (27) mengaku, senang bisa ikut program nikah bareng yang akan diselenggarakan di Jalan Malioboro. Menurut dia, konsep nikah di jalan utama Kota Yogyakarta ini, kali pertama dilakansakan di Indonesia.

“Ini unik dan gila, tapi kami suka,” katanya.

Sebab, lanjut dia, biasanya menikah biasanya di KUA atau di rumah tapi ini di Malioboro yang dilihat banyak orang, pasti seru dan menegangkan.

“Saat ijab nanti pasti seru campur haru dan malu, tapi justru ini kenangan yang tak bisa kita lupakan,” katanya.

Nikah bareng dengan konsep outdoor tersebut, dipastikan meriah dan seru. Baik calon pengantin dan keluarga pengantin pasti tegang tapi senang, sedangkan warga yang kebetulan menyaksikan acara ini pasti ikut senang dan turut bahagia.

Bagi yang ingin mengikuti nikah bareng, panitia masih membuka pendaftaran hingga 1 Mei 2018 mendatang. Peserta tidak dipungut biaya, sebaliknya malah mendapat hadiah dan doorprize bulan madu di hotel bintang di Yogyakarta. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close