Internasional

Calon Nama yang Difavoritkan untuk Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middleton

LONDON, SENAYANPOST.com – Pangeran William dan Kate Middleton dikarunia anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Kate Middleton melahirkan di rumah sakit St. Mary, London pada Senin, 23 April 2018 pukul 11.00 pagi waktu setempat dengan berat 3.6 kilogram.

Setelah jenis kelamin anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton terungkap, kini publik mulai menebak-nebak apa nama yang akan diberikan pada adik Pangeran George dan Putri Charlotte tersebut.

Dilansir dari situs CNN.com pada Senin, 23 April 2018, setidaknya ada tiga nama favorit yang kemungkinan akan menjadi nama anak ketiga pasangan Kate Middleton dan Pangeran William, yakni Arthur, Albert dan James.

Sudah menjadi rahasia umum, tradisi sangat berperan ketika keluarga Kerajaan Inggris memilih nama anggota keluarga baru.

Albert adalah nama suami Ratu Victoria. Ratu Elizabeth tampaknya akan mengangguk setuju dengan nama ini. Albert juga nama panggilan ayah Ratu Elizabeth sebelum dia meneruskan tahta kerajaan dan berganti menjadi George VI.

“Kami belum banyak memiliki nama Arthur, tetapi itu mengingatkan kembali pada mitos Raja Inggris pertama,” kata juru bicara Kate Middleton.

Sumber tersebut juga menjelaskan Pangeran William dan Kate Middleton sebelumnya memilih dua anak-anak mereka berdasarkan tradisi dan hal ini kemungkinan akan dilakukan pula pada anak ketiga mereka.

Nama George dan Charlotte adalah nama tradisional Inggris dan mengandung makna sejarah. Pemilihan nama Pangeran George pada putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton sangat sesuai dengan garis kerajaan Inggris, namun nama putra ketiga mereka tampaknya akan sedikit berbeda.

Putra ketiga Kate Middleton dan Pangeran William akan berada diurutan kelima penerus tahta kerajaan Inggris setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya Pangeran William dan dua kakaknya, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kondisi itu membuat posisi Pangeran Harry, adik pangeran William, semakin terlontar jauh dari tahta pewaris kerajaan Inggris. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close