Lintas Daerah

Calon Haji di Palembang Manasik Gratis

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan pelayanan haji, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang melaksanakan manasik secara gratis bagi Calon Jemaah Haji (CJH).

“Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Palembang diberikan manasik gratis,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Deni Priansyah, di Palembang, Selasa (3/7/2018).

Ia mengatakan, pelaksanaan manasik haji gratis ini dilaksanakan di masing-masing kecamatan yang ada di Palembang. Sedangkan, bagi CJH yang berasal dari kecamatan, maka bimbingan manasik haji difasilitasi Kantor Urusan Agama setempat.

Kemenag Palembang, selain memfasilitasi manasik haji juga memberikan bimbingan di KBIH yang mereka ikuti. Bimbingan haji tersebut penting supaya dalam menunaikan rukun Islam kelima tersebut lebih khusuk karena terlebih dahulu telah dibekali.

Terlebih, jelas dia, ibadah haji dilaksanakan melalui persiapan yang matang baik fisik dan mental. Karenanya, manasik haji harus diikuti setiap CJH supaya nantinya tidak mengalami hambatan maupun permasalahan lainnya yang tidak diinginkan saat beribadah di Tanah Suci. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close