Wawancara Khusus

Caleg PKPI Dahlia Risuty, SH: Prioritaskan Pemberdayaan UKM dan Pendidikan Anak

Bagi Dahlia Risuty, SH, calon legislatif (caleg) PKPI No urut 2 di daerah pemilihan (dapil) Jabar 8 meliputi wilayah Cirebon dan Indramayu, pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi hal penting yang harus diangkat ke masyarakat.

Bagaimana sebenarnya pemikiran dan program pemenangan yang akan dilakukan Dahlia Risuty untuk bisa duduk di kursi DPR Ri, berikut hasil wawancara wartawan Senayanpost.com Joko Sriyono dengan Dahlia Risuty di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Bagaimana Anda melihat perkembangan ekonomi di dapil?

Perkembangan ekonomi di Cirebon dan Indramayu, sampai saat ini sangat bagus. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk bisa terus menjadikan kedua wilayah ini tetap berada dalam puncak perekonomiannya.

Jika kondisi ekonomi sudah baik, tawaran perbaikan ekonomi apa yang Anda sodorkan ke masyarakat?

Dengan latar belakang saya sebagai pengusaha kuliner dan pendidikan anak, saya ingin mengajak masyarakat di dapil bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk mengembangkan keduanya.

Dari sisi kuliner, bisa kita kembangkan UKM yang bergerak di bidang kuliner agar bisa berproduksi lebih baik lagi. Sedangkan dari sisi pendidikan anak, ini bisa meningkatkan taraf pendidikan anak usia dini.

Seberapa besar peluang pemberdayaan keduanya?

Kita semua tahu, UKM menjadi soko guru perekonomian masyarakat. Di saat krisis, UKM terus mampu bertahan. Kelebihan UKM ini juga akan mampu diterapkan di Cirebon dan Indramayu, apalagi kedua daerah ini terkenal dengan berbagai jenis makanan yang enak dan oleh-oleh makanannya.

Sedangkan untuk pendidikan anak, semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang baik sejak dini. Ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendidikan anak.

Apa target utama dari program Anda?

Target utama saya agar masyarakat makmur dan sejahtera.

Selama Anda berada di dapil, apalah nama besar Jokowi memberikan pengaruh positif?

Jelas, dong. Nama besar Pak Jokowi sangat berpengaruh. Ini memudahkan langkah kita dalam bergerak dan mendekati masyarakat.

Jadi dalam pertemuan dengan masyarakat, saya selalu sampaikan keberhasilan program pembangunan yang sudah dilaksanakan Presiden Jokowi.

Tentu saja, saya juga menyampaikan mengenalkan PKPI dan program-progamnya.

Bagaimana Anda mengenalkan diri ke masyarakat?

Saya memanfaatkan spanduk dan baliho. Selain itu saya juga melakukan door to door. Saya juga aktif melakukan komunikasi dengan rekan-rekan PKPI di daerah. (*)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close