Olahraga

Cak Nun Terbang ke Manila Semangati Garuda Muda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun terbang ke Manila, Filipina. Tujuan penyair yang juga pendakwah kondang ini untuk menyemangi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga melawan Vietnam pada final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019.

Cak Nun bersama istrinya, Novia Kolopaking tiba di Ninoy Aquino International Airport pada Selasa (10/12) pukul 05.55 waktu setempat.

“Untuk menemani dan memberikan dukungan langsung kepada Coach Indra Sjafri dan prajurit Garuda Muda, Mbah Nun dan Ibu Novia Kolopaking bertolak ke Manila untuk menyaksikan pertandingan puncak tersebut,” tulis laman caknun.com, Selasa (10/12/2019).

Budayawan asal Jombang, Jawa Timur yang kini bermukim di Yogyakarta itu langsung mengunjungi base camp Timnas Indonesia U-23. Semangat pun terpancar dari skuat Garuda Muda ketika kedatangan Cak Nun.

“Sambutan hangat, bahagia dan bangga terpancar dari official dan anak-anak Timnas ini. Mereka menyalami Mbah Nun dengan takzim dan senang selayaknya mendapatkan dukungan penuh dari orang tua,” tulis laman yang selalu mengabarkan aktivitas Kiai Mbeling itu.

Ternyata, di antara skuat Timnas Indonesia U-23 ada penggemar Cak Nun. Adalah Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia U-23 yang menggemari buku-buku karya pentolan Kiai Kanjeng itu.

Nadeo membawa buku karya Cak Nun yang bertitel Markesot Belajar Ngaji. Pesepak bola asal Kediri itu lantas meminta tanda tangan Cak Nun.

Cak Nun juga mengajak seluruh jemaah di pengajiannya di mana pun mendoakan Timnas U-23.

“Sehingga (Timnas U-23) dapat menyumbangkan medali emas bagi kontingan Indonesia pada SEA Games 2019 ini,” pungkas laman Cak Nun. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close