Cak Imin Tak Dipilih Cawapres, PKB Tegaskan Tetap Bersama Koalisi Jokowi

Cak Imin Tak Dipilih Cawapres, PKB Tegaskan Tetap Bersama Koalisi Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jika banyak pihak yang khawatir akan sikap politik PKB pasca kontroversi dukungan para kiai NU terhadap Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Jokowi, akan angkat kaki dan membentuk poros ketiga, ternyata hal itu sulit dilakukan.

“Meski Cak Imin gagal menjadi cawapres Jokowi, PKB tetap bersama koalisi Jokowi, karena ini masih pilihan yang terbaik,” tegas Ketua DPP PKB H. Jazilul Fawaid di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Hanya saja Jazilul yang juga Ketua FPKB MPR RI itu tidak menjawab ketika ditanya bantahan pengasuh Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, KH. Najib Abdul Qodir, bahwa tidak benar beliau mengancam Presiden Jokowi jika dalam 2 hari tidak menjadikan Cak Imin sebagai cawapres.

“Ya, pada prinsipnya kita tetap bersama Jokowi,” katanya singkat.

Sebelumnya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyatakan hal yang sama.

“Kalau kehadiran saya di sini masa masih dianggap aneh-aneh,” kata Karding kepada wartawan seusai rapat bersama sekjen partai koalisi pengusung Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (6/8/2018) malam.

Dia mengakui jika rekomendasi para kiai itu merupakan aspirasi yang akan dipertimbangkan oleh PKB.

“Ini kan konsekuensi, dari kami sudah menyampaikan dukungan di forum di Palembang. Saya datang dan saya terlibat aktif di koalisi Pak Jokowi,” kata Karding. (AF)