Politik

Cak Imin Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PKB

BALI, SENAYANPOST.com – Sidang Muktamar ke-V PKB kembali memilih Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai ketua umum. Cak Imin terpilih secara aklamasi oleh pengurus Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang se-Indonesia untuk masa kepengurusan 2019-2024.

Cak Imin telah kesekian kalinya menjabat sebagai ketua umum partai yang berdiri pada 1998 silam.

Pengukuhan Cak Imin sebagai ketum PKB dilakukan dalam Sidang Muktamar ke-V PKB di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung Selasa (20/8/2019).

Ketua DPP PKB, yang sedang bertindak sebagai pemimpin sidang, Ida Fauziah, langsung menetapkan Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB dengan mengetok palu sidang sebanyak tiga kali.

“Kita tetapkan bahwa Ketua Umum PKB 2019-2024 dan sekaligus sebagai mandataris tunggal Muktamar PKB adalah Muhaimin Iskandar dapat disetujui?,” tanya Ida.

“Setujuuu!,” jawab peserta Muktamar.

Ida pun langsung mengetuk palu sidang sebagai tanda pengesahan Muhaimin sebagai Ketum. Hasil keputusan itu lantas disambut sorak-sorai dan tepuk tangan ratusan peserta yang memenuhi ruangan Mukernas.

Beberapa kader PKB banyak yang maju ke arah podium untuk bersalaman dengan Cak Imin yang terpilih kembali. Tampak pula beberapa di antaranya melantunkan salawat sebagai tanda syukur dipilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketum.

Pemilihan Cak Imin sebagai Ketum itu melalui mekanisme rapat pleno dengan mendengarkan pandangan umum terlebih dulu dari seluruh Ketua DPW PKB seluruh Indonesia.

Cak Imin, yang juga Keponakan Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid itu menasbihkan dirinya sebagai ketua umum PKB paling lama menjabat dibandingkan para mantan ketum PKB lainnya.

Cak Imin pertama kali terpilih sebagai ketua umum dalam Muktamar II PKB di Semarang, Jawa Tengah pada 2005 silam.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close