Politik

Cak Imin: Jazilul Fawaid Calon Pimpinan MPR RI dari FPKB

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar resmi menjadi Wakil Ketua DPR RI, kini FPKB MPR RI menunjuk Jazilul Fawaid menjadi calon Wakil Ketua MPR RI periode 2019 – 20124.

“Pak Jazilul Fawaid yang akan mewakili PKB sebagai Wakil Ketua MPR RI. Penunjukkan Jazilul diputuskan melalui rapat Fraksi PKB di MPR pada Rabu (2/10) malam,” tegas Sekretaris Fraksi PKB MPR Neng Eem Marhamah Zulfa Hitz di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Wakil Ketua Banggar DPR RI itu menurut Neng Eem, dianggap paling layak dan cukup pengalaman sebagai Wakil Ketua MPR, karena sudah berpengalaman sebagai anggota DPR RI selama tiga periode ini.

Dia mengakui jika sebelumnya ada nama Ketua Fraksi DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurrijal dan Daniel Djohan, namun akhirnya diputuskan Jazilul Fawaid.

Khusus terkait dukungan FPKB kepada calon Ketua MPR RI yang akan dipilih pada Kamis (3/10) malam ini, Neng Eem menegaskan jika FPKB menyerahkan pada musyawarah mufakat.

“PKB akan mendukung siapa pun calon yang terpilih dalam musyawarah. Insyaallah tidak ada pemilihan. Apakah nanti Pak Bambang Soesatyo atau Pak Ahmad Muzani,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close