Tak Berkategori

Cak Imin Batal Cawapres, PKB Tetap Dukung Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski disebut-sebut bahwa Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar batal jadi cawapresnya Jokowi di pilpres 2019 mendatang, namun PKB tetap akan mendukung koalisi Jokowi, karena selama ini bersama-sama di pemerinatahan Jokowi – JK.

“Meski Cak Imin batal jadi cawapres Pak Jokowi, PKB memastikan tidak akan berpaling ke capres lain, karena PKB selama ini telah bersama-sama Pak Jokowi menjalankan pemerintahan. PKB tak akan angkat kaki dan tetap bersama Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA: Cak Imin Gagal jadi Cawapres, PKB Diperkirakan Tak Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Namun demikian, Jazilul tetap optimistis Cak Imin masih akan dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi. Apalagi setelah pertemuan Cak Imin dan Jokowi di Istana Bogor, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Pak Jokowi sempat mengungkapkan cawapresnya kini mengerucut menjadi 5 kandidat dan akan terus dimatangkan.

“Jadi, kita menunggu karena semuanya masih misteri. Mudah-mudahan ketika diumumkan itu kalau Ibu Mega harinya cerah secerah fajar pagi, maka PKB berharap yang diumumkan nantinya adalah JOIN (Jokowi-Cak Imin),” kata Jazil lagi.

BACA JUGA: Cak Imin Ngotot Jadi Cawapres, Ini Alasannya

Dikatakan, kalau sampai saat ini belum ada pembahasan opsi lain selain mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, sampai saat ini capres penantang Pak Jokowi juga belum dideklarasikan.

“Sampai hari ini belum yang mendeklarasikan. Kita tunggu dan PKB sudah ada di pulau yang jelas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut kandidat cawapresnya sudah mengerucut menjadi 5 nama dan ke- 5 nama yang disebut antara lain Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi serta pendiri CT Group Chairul Tanjung.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close