Politik

Cagub Khofifah Siap Basmi Kartel Sembako

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Ketegasan Khofifah Indar Parawansa dalam melawan kesewenang-wenangan di bidang pangan sudah tidak diragukan lagi. Apalagi harga Sembako kerap mengalami fluktuasi harga di hari-hari tertentu. Salah satu faktornya adanya kartel yang menimbun stok barang sehingga menimbulkan sepinya persedian barang.

Demi membasmi kartel atau penimbun, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ingin menyiapkan gudang khusus sembako. Selain menimimalisir permainan harga, gudang juga bisa menjaga stabilitas ketersediaan sembako.

“Apa yang menimbulkan inflasi itulah yang perlu dilakukan penetrasi. seyogyanya ada warehouse ada gudang. Ini akan memberi penetrasi dari kemungkinan spekulan menimbun barangnya karena pedagang lebih aman bisa ada kepastian,” kata Cagub Khofifah di Pasar Pabean, Surabaya, Kamis (3/5/2018).

“Ada beras dengan stok yang bagus, ada gula dengan stok yang bagus, ada minyak goreng dengan stok yang bagus, ada telur dengan stok yang bagus. Itu lah sembako yang kadang memgalami dinamika,” lanjutnya.

Selain itu, gudang juga bisa menjaga kualitas barang dan memangkas rantai distribusi barang. Sehingga harga barang bisa lebih murah dan ramah untuk masyarakat.

“Akan memberi kepastian, mudah diakses, dan pasti lebih murah, kalau stoknya di pasar tradisional. Itu juga akan memutuskan kemungkinan pedagang untuk menjadi spekulan karena sudah siap gudang di pasar pasar trsdisional,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close