Lintas Daerah

Cagub Khofifah Minta Unair Bantu Kembangkan SDM Jatim

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membantunya dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Jatim ketika nanti resmi menjabat sebagai gubernur.

Cagub Khofifah mengatakan ke depan dia berjanji akan meningkatkan berbagai kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jatim dengan Unair sebagai tindakan nyata bagi pengembangan SDM di Jatim.

“Masukan dan keterlibatan institusi pendidikan tinggi yang berkualitas seperti Unair sangat ditunggu untuk pembangunan SDM dan seluruh aspek di Jawa Timur. Hal itu bertujuan agar Jatim bisa bersaing dengan provinsi lain,” kata Cagub Khofifah saat berkunjung ke kampus Unair, Jumat (6/7/2018).

Cagub Khofifah mengungkapkan, dalam awal-awal pemerintahannya nanti, pihak Unair juga akan dilibatkan dalam masa transisi atau sering disebut sebagain Tim Navigasi.

“Pemprov sangat mendukung peran dan mohon pendampingan dari berbagai pihak seperti ahli dari pakar komunikasi, politik, ekonomi, dan kesehatan yang dimiliki Unair,” ujar mantan Menteri Sosial yang lulusan Fisip Unair itu.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih menyambut baik kedatangan Khofifah ke kampusnya.

Dirinya mengaku bangga bahwa salah satu putri terbaik Unair dipercaya sebagai pemimpin di Jawa Timur.

“Ke depan, Unair juga bakal terus mendukung berbagai kebijakan dan program serta memberikan gagasan untuk kemajuan Provinsi Jatim,” kata Nasih.

Nasih menilai Unair sudah sejak lama turut serta menjadi bagian dari pembangunan dan pengambilan kebijakan di dalam pemerintahan di Jatim.

Menurut Nasih, untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di provinsi itu memang diperlukan suatu keberanian serta program-program dan gagasan yang baru.

“Untuk itu, Unair sekali lagi sangat siap untuk mendukung dan memberikan gagasan segar demi kemajuan bersama sebagai upaya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” tuturnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close