Bulu Tangkis

BWF Tunda Turnamen Bulu Tangkis Eropa, Antisipasi Wabah Corona Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah turnamen bulu tangkis dunia kembali ditunda oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) karena mengganasnya wabah Corona Covid-19 yang mendunia. Kali ini, BWF mengkonfirmasi German Open 2020 dan Polish Open 2020 ditunda.

Turnamen BWF German Open yang akan digelar di Mülheim an der Ruhr minggu depan tidak akan lagi berlangsung pada tanggal yang dijadwalkan 3-8 Maret. Pemerintah Kota Mülheim mengambil keputusan pada Rabu sesuai dengan aturan dan prosedurnya sendiri karena pembatasan yang berlaku atas wabah Covid-19 (Coronavirus).

“Setelah saran medis dari departemen kesehatan masyarakat Mülheim dan proses pertimbangan, kami (Kota Mülheim) membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan,” bunyi pernyataan kota itu.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (GBA) mengkonfirmasi keputusan oleh Kota Mülheim tidak lama setelah itu. Belum ada rencana atau keputusan konkrit yang dibuat sehubungan dengan masa depan turnamen selain yang tidak akan terjadi minggu depan.

BWF dan GBA menerima keputusan yang menyebutkan kesejahteraan pemain, rombongan mereka, penggemar dan ofisial di turnamen sebagai prioritas utama. Turnamen ini adalah Super 300 di Tur Dunia BWF serta menjadi kualifikasi Olimpiade.

BWF terus memantau semua pembaruan resmi tentang Covid-19 (Coronavirus) tanpa mengubah niat untuk menggelar turnamen Tur Dunia BWF lainnya atau turnamen yang disetujui BWF.

Setelah German Open, Asosiasi Bulu Tangkis Polandia (PBA) hari ini juga menunda Polandia Terbuka 2020 yang akan digelar 26-29 Maret mendatang. PBA mengatakan dalam suratnya kepada Badminton Eropa:

’’Karena meningkatnya ancaman sanitasi dan epidemiologis yang ditimbulkan oleh Covid-19 (Coronavirus), Dewan Asosiasi Bulu Tangkis Polandia, setelah berkonsultasi dengan Sanitary District dan Epidemiological Station di Krakow, Manajemen Krisis Departemen di Krakow, Departemen Sosial, dan Kementerian Olahraga dan Kesehatan, telah memutuskan untuk menunda Polandia Terbuka 2020,” katanya.

Turnamen yang akan diadakan di Krakow pada tanggal 26-29 Maret, merupakan ajang kualifikasi untuk Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. Tanggal baru sedang disiapkan tetapi turnamen tidak akan lagi jatuh dalam periode kualifikasi Olimpiade.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close