Nasional

Buya Syafii: Stop Tudingan Jokowi Tak Dekat dengan Islam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Maarif meminta pubik untuk tak curiga dan berhenti menudding Presiden Jokowi sebagai pemimpin yang tidak dekat dengan umat Islam.

Pernyataan itu dia disampaikan Buya Syafii, saat memberikan tausiyah di acara Milad 1 Abad Madrasah Muallimat Muallimin Muhammadiyah, di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

“Saya kira berhentilah menuduh Presiden tidak dekat dengan Islam. Presiden datang ke sini itu bukti beliau dekat dengan Islam,” ujarnya.

Menurut Buya, baru kali ini ada seorang presiden berkunjung ke kampus Muallimin Muallimat. Ini kata Buya, suatu berkah tersendiri.

“Kita semua bersyukur. Di tengah kesibukan presiden yang super padat, beliau masih menyempatkan diri berkunjung ke sini. Baru kali ini ada presiden datang ke Muallimin Muallimat,” sebut Buya.

Dia juga menyampaikan terima kasih ke presiden dan pemerintah, yang membantu pembangunan kampus 2 Muallimin Muallimat di luar kampus lama ini.

Menurut Buya, bantuan pemerintah itu sudah semestinya karena apa yang dilakukan Muhammadiyah sejak berdirinya adalah membantu pemerintah dan negara melalui dakwah di bidang pendidikan dan kesehatan selain sosial.

Selain presiden, hadir dalam kegiatan tersebut Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhajir Effendy, Menneg BUMN Rini Sumarno, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Sekum PPM Abdul Mukti, Tenaga Ahli KSP Ali Mohtar Ngabalin, jajaran pengurus Muhammadiyah Pusat dan Daerah, kalangan dirut BUMN (BRI, PTPP, PLN, BNI) dan 3000 lebih siswa siswi dan tamu undangan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close