Ekonomi

Buwas: Stok Beras dan Kebutuhan Pangan Sangat Aman

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Dirut Perum Bulog, Komjen Budi Waseso menegaskan, stok beras dan stok kebutuhan pangan lainnya hingga mendekati bulan Puasa ini aman dan akan tetap aman hingga lebaran mendatang.

Di sela-sela panen raya padi di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018), Budi Waseso (Buwas) menyatakan saat ini stok importasi beras juga sudah masuk ke Indonesia.

“Stok beras pasokan dari dalam negeri sangat cukup dan stok dari impor juga sudah mulai masuk ke Indonesia,” katanya.

Mantan Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) itu menegaskan, yang perlu diwaspadai saat ini adalah tindakan kartel-kartel beras yang bisa jadi akan mengganggu stabilitas harga beras.

“Jika tahu segera laporkan ke polisi, ke Koramil atau ke Bulog sehingga segera ditangani oleh satgas pangan,” ucapnya.

Pada kesempatanb itu ia  menyatakan sebagai Dirut baru Bulog akan mengambil kebijakan penjualan beras tidak akan lagi berbentuk curah namun sudah dalam bentuk kemasan dengan harga dan jenis sudah ditentukan.

“Bahkan untuk mengantisipasi permainan harga beras maka Bulog akan membuka lapak-lapak sendiri disetiap pasar tradisional,” ungkapnya.

Terkait dengan kebutuhan lain seperti daging sapi Buwas mengaku Bulog selalu berkoordinasi dengan kementerian terkait agar tidak ada lonjakan harga atau bahkan kelangkaan barang. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close