Sepak Bola

Bus Persib Diserang Usai Lawan Persikabo, Dua Pemain Terluka

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bus pemain Persib Bandung diserang oleh orang tidak dikenal usai bertanding melawan PS Tira Persikabo. Akibat kejadian tersebut, dua pemain Persib Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka di bagian pelipis.

Kejadian penyerangan tersebut terjadi setelah laga PS Tira Persikabo vs Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Belum jelas bagaimana kronologi bus tim Persib diserang. Tetapi kejadian menegangkan itu terekam dalam video yang diunggah oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts, di Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat Omid sedang mendapatkan penanganan tim dokter Persib.

Robert Rene Alberts juga menuliskan caption yang intinya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kekerasan dalam sepak bola Indonesia harus segera dihentikan.

“Pemain kami terluka di bus, cukup sudah cukup,”¬†tulis Robert Rene Alberts.¬† “Kamu menyebut diri kamu sebagai suporter sepak bola, sementara pemain kami terluka di dalam bus. Sudah cukup. Ini tidak bagus,” ucapnya.

Sementara itu, di unggahan pemain Persib, Ardi Idrus, terlihat pemain Febri Hariyadi terluka di bagian pelipis akibat serangan tersebut.

Pertandingan PS Tira vs Persib berakhir dengan hasil imbang 1-1. Persib tertinggal terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Osas Saha pada menit ke-15.

Akan tetapi, jelang pertandingan babak pertama berakhir, Persib bisa membalas melalui sundulan Nick Kuipers. Dengan hasil imbang tersebut, Persib kembali ke posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan 20 poin.

Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung itu sempat turun ke peringkat ke-11. Adapun PS Tira Persikabo masih berada di posisi kedua dengan 34 poin. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close