NasionalTak Berkategori

Buruh Diimbau Rayakan May Day di Daerah Masing-masing

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polri mengimbau para buruh tak usah berangkat ke Jakarta untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2018 atau May Day nanti. Perayaan May Day bisa dilakukan di daerah masing-masing.

“Karena ‘May Day is fun day’. Jadi diharapkan para buruh bisa bergembira ria di tempat masing-masing,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Jumat (27/4).

Jika mau merapat ke Jakarta, para buruh diminta melaporkannya ke pihak kepolisian soal jumlah massa, koordinator, dan titik aksi mereka. Dengan demikian Polri bisa menyesuaikan pengamanan.

“Kalau sembarangan, tidak terkontrol. Bahkan nanti kami enggak bisa mengamankan kegiatan yang seharusnya bergembira ria, malah bentrok,” jelas Setyo.

Nantinya, peringatan Hari Buruh akan terkonsentrasi di Monumen Nasional dan Istana Olahraga Senayan.

Hingga saat ini ia belum mengetahui berapa massa yang akan mengadakan acara di Jakarta.

Para buruh harus menyerahkan surat pemberitahuan yang menyampaikan jumlah peserta, jenis acara, hingga perlengkapan yang dibawa agar Polri bisa menyesuaikan pola pengamanan serta jumlah personel yang dikerahkan.

“Saya yakin lancar, tertib, dengan catatan kami kerja sama dengan stakeholder, dari buruh sendiri maupun masyarakat,” kata Setyo. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close