Sepak Bola

Buruan Beli! Tiket Indonesia vs Vietnam Baru Laku Tiga Ribu Lembar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita mengungkapkan tiket laga Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), baru terjual tiga ribu lembar.

PSSI disebut Marsal diminta oleh pihak keamanan untuk membatasi penjualan tiket. Dari total 22 ribu kapasitas stadion, hanya 17 ribu tiket yang resmi dijual.

“Jadi kami tidak jual sesuai kapasitas tetapi sesuai dengan permintaan pihak keamanan. Hari ini sudah tiga ribuan tiket yang terjual,” kata Marsal, Kamis (10/10).

Dari total tiket yang dijual, lima persen dialokasikan untuk pendukung Vietnam. Sampai dengan saat ini, sudah 300 lembar tiket yang sudah dibeli pendukung Vietnam.

“Mereka tidak banyak yang datang, jumlahnya perkiraan kami masih ratusan,” terangnya.

PSSI melalui laman resminya sudah merilis daftar harga tiket Indonesia vs Vietnam. Harga termurah dilepas Rp75 ribu dan yang paling mahal mencapai Rp250 ribu.

Pembelian tiket hanya dilakukan secara online melalui website PSSI.org dan aplikasi Kita Garuda. Selain itu, PSSI juga bekerja sama dengan Bali United dalam penjualan tiket melalui toko merchandise Bali United yang berada di area Stadion I Wayan Dipta Gianyar maupun yang berada di kawasan Seminyak, Bali.

“Beli di toko yang ada di stadion juga bisa tapi hanya sampai sebelum hari H pertandingan,” terang Marsal.

Menyoal keamanan, Marsal menambahkan jika segala persiapan pengamanan dilakukan secara normal. Koordinasi dan izin sudah dikantongi sehingga kepolisian bisa mempertimbangkan jumlah personel yang bakal diturunkan untuk mengamankan pertandingan.

“Keamanan tidak ada yang berbeda dengan keamanan pertandingan biasanya. Cuma ini kan periode pelantikan Presiden, jadi ada beberapa hal yang perlu disesuaikan. Pastinya Bali tidak ada masalah soal keamanan. Kepolisian sudah mempertimbangkan jumlah mereka, biasanya satu banding tiga tau satu banding lima,” jelasnya.

Sebelum menghadapi Vietnam di laga kandang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali, Timnas Indonesia bakal lebih dulu menghadapi Uni Emirate Arab (UEA) di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10).

Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa perolehan nilai. Thailand berhak menduduki puncak klasemen dibuntuti UEA dan Malaysia. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close