Bursa Kerja Dinas Tenaga Kerja DIY Tawarkan 4000 Lowongan

Bursa Kerja Dinas Tenaga Kerja DIY Tawarkan 4000 Lowongan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar bursa kerja yang menawarkan lebih daeri 4000 lowongan kerja di berbagai perusahaan.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY Elly Supriyanti di Yogyakarta, Selasa (11/9/2018) mengatakan, bursa kerja yang akan berlangsung 13-14 September di Gedung Amin Abdullah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga itu terbuka dan ditujukan bagi pemalar dengan pendidikan terakhir SMA hingga sarjana.

“Lebih dari 4.000 lowongan kerja berasal dari 60 perusahaan yang berpartisipasi pada ‘job fair’ tahun ini,” ujarnya.

Berdasarkan data Disnakertrans DIY pada Agustus 2017 jumlah pengangguran di DIY mencapai 64.019 orang. Sebanyak 73 persen dari jumlah tersebut adalah mereka yang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sisanya terdiri dari para diploma, sarjana, dan magister.

Perusahaan yang akan berpartisipasi dalam bursa kerja antara lain PT Astra International Tbk – Honda, BNI Life, PT K24 Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Trans Retail Indonesia (Transmart-Carrefour) dan serta puluhan perusahaan lainnya.

Untuk mengikuti bursa kerja tersebut, diharapkan pencari kerja dapat melakukan registrasi secara daring melalui e-bursakerja.kemenaker.go.id dan kemudian dipersilakan hadir serta mempersiapkan lamaran serta kelemngkapannya. (MU)