Liga IndonesiaSepak Bola

Bursa Calon Ketua Umum PSSI Masih Sepi Peminat

JAKARTA (SenayanPost.Com) –  Hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum ada nama calon yang didaftarkan ke panitia pemilihan.
“Hari ini, hari ke-3  belum ada nama calon yang diusung karena belum ada formulir yang dikembalikan, tapi formulir sudah mulai banyak yang diambil sejak pembukaan lalu,” kata petugas pendaftaran, Abdul Hakim, yang ditemui di sekretariat pendaftaran caketum dan komite eksekutif PSSI, Jalan Pangeran Diponegoro No.53, Jakarta, Rabu (24/8).
Pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif PSSI sendiri sudah dimulai sejak tanggal 22 Agustus dan akan berakhir 5 September 2016.
Menurut Hakim yang juga merupakan tenaga ahli Sekretariat Jenderal PSSI itu, pengambilan dan pengembalian formulir akan mulai ramai sepekan sebelum pendaftaran calon ketua umum ditutup.
“Namun saya rasa jika dipersiapkan sepekan sebelum ditutup, waktunya terlalu mendesak karena persyaratan tidak sedikit,” tutur Hakim.
Persyaratan yang harus dipenuhi calon ketua umum dan komite eksekutif PSSI adalah menyertakan pas foto, CV yang menyatakan minimal lima tahun aktif di sepak bola, surat keterangan dari anggota PSSI untuk setiap pengalaman yang dicantumkan, salinan identitas, surat keterangan catatan kepolisian, dan surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan.
“Selain itu juga menyertakan formulir A-1 hingga B-1 yang diambil di sekretariat pendaftaran yang berisi deklarasi dukungan bagi calon ketua, wakil, dan komite eksekutif PSSI, data resmi pengusul calon dan konfirmasi persayaratan,” katanya.
Sekretariat pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif PSSI setiap harinya beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB hingga tanggal 4 September 2016 dan dijaga empat orang staf.
“Khusus tanggal 5 September kami akan buka hingga pukul 23.59 WIB untuk menerima pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran,” ucap Hakim.
Beberapa waktu sebelum pembukaan pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif PSSI mencuat nama-nama calon ketua federasi sepak bola Indonesia itu, antara lain Direktur PS TNI yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, mantan Panglima TNI Moeldoko, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, dan Dirut PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita.
Setelah masa pendaftaran ini, PSSI menjadwalkan pada tanggal 6-11 September 2016 untuk verifikasi data dan diumumkan hasilnya pada 11 September, proses banding tanggal 12-16 September, sidang banding 17-18 September dan diumumkan pada 18 September.
Pengumuman calon komite eksekutif PSSI dijadwalkan pada 19 September hingga 17 Oktober 2016.(ANT)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close