Lintas Daerah

Bupati Ipong Gantikan Rendra Jabat Ketua Nasdem Jatim

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni ditunjuk DPP Partai NasDem memimpin NasDem Jatim. Ini setelah Rendra Kresna mengundurkan diri, pasca rumah dinasnya digeledah KPK pada Senin (8/10/2018) malam.

“Surat (dari DPP) belum ada. Tetapi saya sudah dihubungi Pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem). Intinya saya diminta menggantikan Pak Rendra sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jatim,” tegas Ipong yang juga Bupati Ponorogo, Selasa (9/10/2018).

Diberitakan sebelumnya, DPP Partai NasDem akan mengadakan rapat pada hari ini untuk menentukan siapa pengganti Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna.

Nama Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim yang juga Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni dipastikan akan mengendalikan partai itu di NasDem Jatim.

“Iya, Pak Ipong yang akan bertanggung jawab untuk mengendalikan Partai NasDem Jatim. Jangan sampai ada kekosongan di NasDem Jatim, harus ada yang bertanggung jawab. Hari ini, DPP akan rapat. Kami apresiasi Pak Rendra Kresna sebagai Ketua NasDem Jatim yang telah mengundurkan diri,” kata Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi), Selasa (9/10/2018).

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh sendiri telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur pada Senin (8/10/2018) malam. Rendra Kresna Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Timur (DPW NasDem Jatim) sekaligus Bupati Malang mengundurkan diri usai penggeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK menggeledah ruang kerja Bupati Malang dan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang yang berlokasi di Kota Malang.

Penyidik mencari beberapa barang bukti seperti dokumen kepegawaian dan surat pengaduan dari masyarakat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close