Lintas DaerahPeristiwa

Bupati Ende Tutup Usia Saat Jalankan Tugas di Kupang

KUPANG, SENAYANPOST.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Ende, Flores. Sang Bupati, Marsel Petu tutup usia saat melaksanakan tugas kedinasan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/5) pukul 02.00 wita.

“Ya benar pak Bupati Marsel meninggal dunia saat melaksanakan tugas kedinasannya di Kupang. Beliau meninggal di Rumah Sakit Silom, Kupang pada Minggu (26/5) dini hari,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Ende, Gebby Dala, yang dikonfirmasi Antara, Minggu.

Ia mengatakan, keberadaan Bupati Ende, Marsel Petu di Kupang untuk melaksanakan tugas kedinasannya sebagai Kepala Daerah. Gebby mengaku belum mengetahui secara persis penyebab kematian orang nomor satu di Kabupaten Ende itu.

“Kami belum mengetahui secara persis apakah beliau meninggal karena menderita sakit jantung karena sampai saat ini belum ada informasi tentang hal itu,” ujarnya.

Saat ditanya apakah bupati Ende dua periode mempunyai riwayat penyakit jantung, Gebby tidak mengetahui dengan pasti karena saat maju sebagai Bupati Ende dalam pilkada 2018 telah melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di RSUD Prof. W.Z. Johanis Kupang.

Menurut Gebby, jenasah bupati Ende itu akan diterbangkan dari Kupang ke Ende pada Minggu (26/5) untuk disemayamkan di rumah jabatan bupati Ende.

“Hari ini jenazah akan diterbangkan dari Kupang menuju Ende dengan menggunakan pesawat khusus,” kata Gebby.

Marsel Petu baru dilantik sebagai Bupati Ende periode 2019-2024 bersama Wakil Bupati Ende, Jafar H Achmad pada 7 April 2019 lalu oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Marsel Petu-Jafar H Achmad terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende untuk kedua kalinya dalam pilkada pada 2018 setelah sebelumnya kedua pasangan ini juga terpilih pada pilkada 2015 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2015-2019.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close