Bungkam Grup WhatsApp yang Berisik dengan ‘Restricted Groups’

14:00
375
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Dalam sebuah group WhatsApp, biasanya akan ada satu dua anggota yang sangat aktif, dan berisik. Itu tidak menjadi persoalan jika
Foto: WABetaInfo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dalam sebuah group WhatsApp, biasanya akan ada satu dua anggota yang sangat aktif, dan berisik. Itu tidak menjadi persoalan jika informasi yang mereka sampaikan bermanfaat, tapi bagaimana jika pesannya tidak begitu penting?

Sebagai Admin grup, menendang anggota yang terlalu berisik sepertinya bukan langkah bijak. Untungnya, WhatsApp telah menyadari hal ini, dan telah mengembangkan fitur baru yang disebut Restricted Groups atau Grup Terbatas.

Menurut WABetaInfo, fitur ini memungkinkan admin untuk menguasai grup, sehingga anggota lain tidak dapat berkirim pesan, dan hanya dapat membacanya.

Foto: WABetaInfo

Saat fitur ini diaktifkan, pemberitahuan akan muncul di layar chat, yang menyatakan bahwa “(Nama admin) hanya mengizinkan admin untuk mengirim pesan ke grup ini.”

Jika peserta non-admin ingin menulis sesuatu di Grup Terbatas, mereka dapat menghubungi admin melalui tombol Message Admin.

Namun, pengaturan itu tidak bisa berlaku permanen, dan admin hanya bisa menerapkan pengaturan terbatas itu setiap 72 jam.

Saat ini, Fitur Grup terbatas masih diuji dalam versi beta WhatsApp untuk iOS dan Android. Tidak diketahui kapan, atau apakah, WhatsApp akan meluncurkannya ke semua pengguna.

Comments

comments