Metropolitan

BUMD DKI Diminta Bantu Pulihkan Perekonomian saat Pandemi Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak di sektor ekonomi Ibu Kota. Ia pun meminta BUMD untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi tersebut.

Pasalnya, pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terpaksa mengajukan permohonan keringanan kredit atau restrukturisasi pada berbagai bank, termasuk Bank DKI.

“Kami sangat mengapresiasi usaha yang baik dari Bank DKI untuk turut serta memperbaiki perekonomian Jakarta. Harapannya dengan keterlibatan berbagai pihak, mudah-mudahan Jakarta bisa segera pulih dari Covid-19 di segala bidang, termasuk perekonomian,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/7/2020).

Ariza menerangkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki rencana untuk mengembangkan platform khusus bagi UKM di tengah situasi pandemi saat ini, yakni melalui Bank DKI dengan program e-order.

Sementara itu, Kepala Badan BPBUMD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin menyampaikan bahwa di era digital Bank DKI mampu berinovasi secara digital.

“Terima kasih untuk seluruh insan Bank DKI atas senyum, salam dan sapanya, yang menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi nasabah,” ujar Faisal.

Sebelumnya, PT Bank DKI mencatatkan sebanyak 50 persen dari total debitur segmen UKM perseroan, yang terdampak Covid-19 telah mengajukan keringanan kredit atau restrukturisasi.

Namun, adanya relaksasi yang telah diberlakukan oleh pihak otoritas jasa keuangan (OJK) akan sangat sangat membantu bank sehingga peningkatan kredit bermasalah dapat lebih ditekan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close