Lintas Daerah

Bulog Sumsel Babel Sediakan Pasokan dan Stabilkan Harga Daging Beku

SUMSEL, SENAYANPOST.com – pada bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/Juni 2019, Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menyiapkan operasi pasar atau kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) daging beku.

“jika terjadi kenaikan harga daging di atas batas kewajaran, kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) itu sewaktu-waktu bisa dilakukan,” ujar Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Muhammad Yusuf Salahuddin, di Palembang, Selasa (14/5/2019).

Ia mengatakan, untuk melakukan kegiatan tersebut pihaknya telah menyiapkan stok daging beku dalam jumlah cukup banyak guna memenuhi permintaan masyarakat di dua provinsi wilayah kerjanya.

“Saat ini kami menyiapkan 215 ton daging kerbau beku untuk mengatasi peningkatan kebutuhan masyarakat dan mengendalikan kenaikan harga daging selama bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah,” ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat selama Ramadhan ini meningkat. Untuk mengatasi ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga disiapkan stok dalam jumlah cukup besar.

Masyarakat di Sumsel dan Babel, jelas dia, tidak perlu kuatir akan terjadi lonjakan harga daging karena pihaknya siap memasok daging beku tersebut secara besar-besaran ke pasaran jika mulai ada gejolak kenaikan harga daging.

“Jika mulai terjadi gejolak kenaikan harga daging di atas kewajaran akan dilakukan kegiatan KPSH atau operasi pasar yang dikenal masyarakat selama ini,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close