Ekonomi

Bulog Luncurkan Beras Fortivikasi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Perum Bulog Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta, Juaheni mendukung upaya pemerintah untuk menekan terjadinya stunting, Perum Bulog Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta akan memasarkan beras fortivikasi.

Beras dengan merek Beras Fortivit ini merupakan beras yang sudah diberi tambahan vitamin maupun nutrisi yang diperlukan untuk pemenuhan kebutuhan gizi baik ibu hamil maupun anak-anak masa pertumbuhan.

“Adanya beras fortivikasi ini diharapkan menjadi langkah preventif serta meningkatkan taraf pemenuhan kecukupan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya di Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

Dikatakan, dengan beras ini nantinya cukup dengan lauk yang relatif sederhana, kebutuhan nutrisi per orang per hari akan terpenuhi. Hal ini jelas berbeda dengan jika mengonsumsi beras bonfortivikasi yang lebih banyak hanya memenuhi karbohidrat.

Menurut dia, beras fortivikasi ini akan menjadi beras yang membantu mencegah terjadinya stunting jika dikonsumsi oleh ibu hamil maupun anak-anak usia pertumbuhan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close