Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Melanie Griffith Unggah Foto Kenakan Lingerie

Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Melanie Griffith Unggah Foto Kenakan Lingerie
Melanie Griffith

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Melanie Griffith membetot perhatian saat ia mengunggah foto mengenakan pakaian dalam di Instagram, Kamis 22 Oktober 2020. 

Aktris dan produser film  63 tahun itu berbagi foto pakaian dalam untuk menghormati Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Melanie Griffith, yang sebelumnya didiagnosis menderita kanker kulit dan limfoma non-Hodgkin, mengenakan bra merah muda dan celana pendek berpinggang tinggi dari Kit Undergarments di foto. 

“Saya bergabung dengan Kit Undergarments dengan mengenakan warna pink untuk menghormati bulan Kesadaran Kanker Payudara. Kit Undergarments telah bermitra dengan @wcrfcure dan akan mendonasikan persentase penjualan sepanjang bulan Oktober. Jika Anda dapat mengirim ulang, mereka akan menyumbangkan $ 1 lagi," tulis ibu aktris Dakota Jhonson itu dalam keterangan fotonya dikutip Tempo.  

Melansir laman Prevention, Melanie Griffith sebelumnya membuka tentang pengalamannya sendiri dengan kanker kepada Survivor Net. 

Aktris ini didiagnosis dengan limfoma non-Hodgkin pada usia 62, dan menjalani beberapa operasi sejak 2009 untuk menghilangkan karsinoma sel basal, bentuk kanker kulit paling umum di Amerika Serikat, di wajahnya.

"Otak Anda tidak dalam kondisi optimal," kata Griffith kepada Survivor Net tentang reaksinya terhadap diagnosis kankernya. 
“Jadi yang saya katakan adalah, ini bukan sesuatu yang Anda minta. Ini bukanlah sesuatu yang Anda lakukan untuk mendapatkan sesuatu yang salah. Anda tidak dapat berpikir jernih sampai Anda tenang — pada akhirnya kembali ke rasa ingin tahu dan kehadiran seperti anak kecil."

Setelah menjalani kemoterapi untuk limfoma non-Hodgkin dan bebas dari kanker selama delapan tahun, aktris tersebut mengetahui bahwa dia memiliki tumor kanker di usus kecilnya. Dia sekali lagi menjalani operasi dan putaran kemoterapi lagi.

Untuk menjaga dirinya tetap waras, dia menghindari membaca informasi tentang kankernya. 

“Jangan biarkan pikiranmu terlalu memikirkan dirimu sendiri,” katanya. 

"Anda punya waktu untuk bernapas dan mendengarkan ... menangis dan mengerang dan menjerit adalah pelepasan yang bagus, dan kemudian, pada akhirnya, menjadi tugas Anda untuk menjadi penasihat terbesar Anda."

Pada 2017, Griffith juga mengetahui bahwa kanker kulitnya kambuh kembali, menghasilkan prosedur lain untuk mengangkat sel kanker. Tahun berikutnya, aktris tersebut membagikan pembaruan Instagram setelah operasi terakhirnya, dan mendesak penggemar untuk memeriksakan kulit mereka.

“Dibalut lagi setelah dermabrasi, langkah terakhir untuk memperbaiki basil kanker kulit sel yang sudah diangkat. Jika ada di antara kalian yang memilikinya, perbaiki, ”tulisnya di caption. 

“Jika Anda berbaring di bawah sinar matahari, terkena banyak sinar matahari, hati-hati. Gunakan tabir surya. Periksakan ke dokter kulit Anda. Jika Anda tidak memilikinya, dapatkan, atau pergi ke klinik terdekat dan minta untuk dites. ”